Guru Bahasa Inggris Medan, Ms Dolly

English Today : Apa latar belakang pendidikan anda?
Ms Dolly : Latar belakang pendidikan saya S1 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Unimed Medan. S2 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Univ Nommensen, Medan
English Today : Keahlian apa saja yang anda miliki?
Ms Dolly : Keahlian saya mengajar bahasa Inggris baik dari level primary sampai level advance.
English Today : Mengapa anda memilih untuk menjadi guru?
Ms Dolly : Saya memilih menjadi guru karena saya merasa dengan menjadi guru saya bisa mencerdaskan generasi bangsa, dengan menjadi guru saya dapat mengeksplorasi metode pembelajaran yang lebih menarik dan menyenangkan. Banyak peserta didik merasa bosan/ jenuh dikarenakan metode mengajar yang monoton. Profesi guru merupakan profesi yang menyenangkan karena berhubungan dengan individu yang dinamis.
English Today : Sudah berapa lama anda mengajar?
Ms Dolly : Saya sudah mengajar sejak tahun 2002 sampai sekarang.
English Today : Hal apa yang paling anda sukai dalam mengajar?
Ms Dolly : Hal yang paling saya sukai dalam mengajar adalah adanya situasi dinamis dalam proses belajar mengajar. Saya suka mengajar dengan proses “learning by doing”.
English Today : Menurut anda apa saja 3 kunci utama untuk dapat menguasai bahasa Inggris?
Ms Dolly : 3 kunci utama yaitu: kemauan, ketekunan, dan selalu mempraktekkan bahasa Inggris dalam keseharian (practice makes better)
English Today : Apa saja tantangan yang pernah anda alami secara mengajar dan bagaimana anda mengatasi hal tersebut?
Ms Dolly : Dalam awal mengajar saya pernah mendapati bahwa nilai-nilai siswa saya banyak yg rendah, lalu saya mencoba mncari tahu ternyata mereka merasa jenuh/ bosan dengan aktivitas belajar yang monoton, sehingga mereka jadi malas belajar, lalu saya mulai mengeksplor metode mengajar yang lebih menarik namun tepat sasaran.

Kursus Bahasa Inggris Medan

Kursus Bahasa Inggris di Medan saat ini banyak sekali menawarkan pilihan yang menarik, dengan keragaman program dan guru yang professional dan juga fasilitas yang menarik. Seperti yang telah kita semua ketahui, kota yang merupakan ibukota dari Sumatra Utara ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakartadan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Hal ini tentunya tidak lepas dari daya tarik wisata alam mereka yang sangat banyak dan menarik banyak turis dari berbagai belahan dunia yang ingin datang dan melihat keindahan alam di Medan. 
KURSUS BAHASA INGGRIS MEDAN
2018-11-13T16:46:49+00:00

About the Author:

Ms.Kiky adalah seorang guru yang berdedikasi tinggi dalam profesi yang telah di gelutinya selama 10 tahun belakangan ini, diawali dengan mengajar bahasa Inggris untuk anak usia dini ( playgroup) sampai dengan usia dewasa ( adult learner) di English First (EF) selama 2 tahun. Kiky adalah guru yang sangat energetik, sabar, menyenangkan dan mampu melihat potensi setiap muridnya dengan baik sehingga murid dapat berkembang sesuai dengan kecepatannya masing- masing. Selama bergabung dengan English Today, Ms.Kiky telah banyak mengajar murid dari berbagai corporate business industriesseperti perbankan, IT, e-commerce,telekomunikasi, institusi pemerintahan, dll. Metodologi pembelajaran yang di yakininya adalah, dengan memberikan lebih banyak kesempatan murid untuk berlatih berbicara bahasa Inggris, maka otomatis mereka akan memiliki kemahiran yang lebih baik dalam berbicara bahasa Inggris, karena itu Ms.Kiky selalu mengajar dalam suasana role playing, presentasi bisnis, tanya jawab, diskusi dan banyak kegiatan aktif dan interaktif lainnya, selain itu baginya,menciptakan suasana belajar yang nyaman,hangat dan akrab bagi para peserta didik terbukti mampu meningkatkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris para muridnya. Ms.Kiky juga adalah co-host dari fitur podcast di English Today, dimana Ms.Kiky berkolaborasi dengan Mr.Gio berdiskusi dalam bahasa Inggris dan fokus dari podcast ini sendiri adalah untuk memberikan kesempatan untuk murid mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka melalui mendengarkan diskusi topik yang menarik sehingga mereka bisa belajar mengekspresikan diri dalam bahasa Inggris sehari- hari. Belajar dengan Ms.Kiky tidak akan terasa seperti belajar dengan guru, melainkan dengan teman, dan murid akan merasa sangat nyaman berbagi apa yang ada dipikirannya dan juga belajar mengkoreksi diri tanpa merasa malu karena Ms.Kiky percaya bahwa tanpa kesalahan, maka tidak akan ada pembelajaran.