Guru Bahasa Inggris di Palu

Apakah anda sedang mencari sosok seorang guru bahasa Inggris di Palu yang mengertidan berpengalaman dalam mengajar Business English? Mengapa belajar Business English itu penting?  Hal-hal apa saja yang dimiliki oleh sosok pengajar bahasa Inggris di Palu yang satu ini yang menjadikannya berbeda dengan guru bahasa Inggris lainnya di Palu? Berikut marikita simak ulasan selengkapnya :
ET : Sudah berapa lama anda mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar bahasa Inggris dan berapa lama anda menekuni bidang Business English?
Sammy : Saya telah menjadi guru bahasa Inggris selama 8 tahun. Saya bergelut dalam bidang pengajaran Business English selama 6 tahun.
ET : Hal apa yang memotivasi anda untuk menjadi pengajar bahasa Inggris di Palu?
Sammy : Sewaktu saya SMA, saya memperhatikan bahwa minat dan tingkat penguasaan bahasa Inggris di Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya. Bisakah anda bayangkan bahwa berdasarkan data dari sebuah penelitian mengenai tingkat kemahiran berbahas aInggris, nilai kecakapan bahasa Inggris rata-rata negara Asia adalah 53,60. Sedangkan di Indonesia nilai kecakapan bahasa Inggris para penduduknya hanya sekitar 52,15 , di bawah rata-rata negara Asia lainnya. Sedangkan kenyataannya, kita tengahmenghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN dimana persaingan tenagakerja dan bisnis di kawasan Asia Tenggara semakin ketat dan bahasa Inggris adalah salah satu kunci utama untuk dapat bersaing dengan negara-negara ASEAN lainnya dan saya pun tergerak untuk memberikan kontribusi maksimal dalam dunia pendidikan bahasa Inggris di Indonesia,khususnya di kotaPalu.
ET : Sebelum anda bergabung bersama English Today Palu,anda pernah mengajar di Wall Street English, yang boleh dikatakan sebagai salah satu pusat belajar bahasa Inggris di Indonesia,apa yang kemudian membuat anda memutuskan untuk bergabung bersama English Today Palu?
Sammy : Saya bergabung bersama English Today Palu karena jam kerjanya fleksibel, selainitu, saya juga dapat berkontribusi secara langsung dalam upaya peningkatan daya saing tenagakerja di kota Palu melalui program kursus untuk para karyawan perusahaan bersama English Today Palu, suatu pengalaman berbeda dan pekerjaan yang memuaskan menurut saya.
ET : Apa saja tantangan yang anda hadapi selama menjadi guru bahasa Inggris dan bagaimana cara anda mengatasi tantangan tersebut?
Sammy :Kurangnya semangatbelajar para peserta didikdan ketidak setaraan tingkat kemampuan murid adalah tantangan yang paling menantang bagi saya. Untukmengatasi kurangnya semangat belajar, saya biasanya menceritakan kisah orang-orang yang sukses berkat kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni dan mengadakan permainan-permainan interaktif yang dapat menghidupkan suasana belajar di dalam kelas. Sedangkan untuk mengatasi ketidak setaraan tingkat kemampuan siswa,biasanya saya menggunakan metode peer teaching dan diskusi kelompok serta memotivasi para murid yang memiliki kemampuan rendah untuk terus menerus membuat kemajuan dengan mengapresiasi sekecil apapun upaya yang mereka lakukan untuk membuat kemajuan dalam kemampuan bahasa Inggris mereka.
ET : Seperti yang kita ketahui, kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris adalah permasalahan yang paling umum yang dihadapi oleh sebagian besar pelajar bahasa Inggris di Indonesia, sebagai pengajar bahasa Inggris tindakan konkret apa yang anda lakukan untuk mengatasi hal ini?
Sammy : Biasanya para murid memiliki perbendaharaan kosakata  yang kurang memadai dan membua tmereka cenderung kurang percaya diri untuk berbicara dalam bahasa Inggris, dan biasanya saya sering mengadakan aktivitas-aktivitas menyenangkan seperti bermain scrabble, dan stop the bus. Selain itu,saya juga menerapkan peraturan untuk berbicara dalam bahasa Inggris ketika kelas berlangsung.
ET : Sebagai guru yang menekuni bidang Business English, bisakah anda menjelaskan mengapa mempelajari Business English itu penting?
Sammy :Mempelajari Business English itu tentunya sangat amat penting terutama di era modern seperti sekarang ini. Taukah anda? Bahwa negara-negara seperti Singapura dan Hongkong mampu menjadi pusat bisnis karena tenaga kerja mereka tidak hanya sekedar mengerti General English namun juga sangat amat menguasai Business English. Dari segi istilah,ungkapan dan kolokasi kata. Business English memiliki sifat yang lebih spesifik dan aplikatif karena hanya memuat materi pembelajaran yang digunakan dalam dunia bisnis dan karir.

Kursus Bahasa Inggris Palu

Sekian hasil wawancara tim kami dengan salah satu anggota tim pengajar English Today Palu, Bapak Sammy. Apakah anda sedang mencari tempat belajar bahasa Inggris yang tepat di kotaPalu? Apakah anda ingin tau rahasia presentasi bahasa Inggris yang mengesankan? Apakah anda ingin menjadi seorang pemimpin rapat berbahasa Inggris yang mampu memimpin rapat yang efektif? Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui dimana anda dapat mempelajari itu semua.
Kursus Bahasa Inggris Palu
2018-11-12T16:36:55+00:00

About the Author:

Seorang guru yang pengertian,berdedikasi tinggi dan bersemangat untuk mengajarkan bahasa Inggris bisnis. Selama lebih dari 3 tahun kariernya,Yustika telah memperoleh banyak pengalaman dalam memotivasi,menanamkan minat belajar dan memberi pemahaman kepada siswa terhadap bahasa Inggris. Saat ini,ia mengajar Business Report Writing bersama English Today,dimana bersama-sama dengan puluhan guru bahasa Inggris lainnya terus bersemangat untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam kepada para peserta didik mengenai bahasa Inggris. Yustika selalu berusaha menggunakan metode-metode mengajar yang interaktif dan menyenangkan. Baginya,menciptakan suasana belajar yang nyaman,hangat dan akrab bagi para peserta didik terbukti mampu meningkatkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris para muridnya. Tidak hanya itu saja,materi pelajaran yang disampaikan secara ringan,santai namun tetap serius juga akan mampu membuat murid lebih mudah untuk memahami dan mengingat pelajaran dengan lebih baik. Evaluasi diri dan evaluasi kemampuan murid pun senantiasa dilakukannya untuk meningkatkan mutu pembelajaran bahasa Inggris dan juga meningkatkan kemampuan berinteraksi dengan bahasa Inggris bagi para peserta didiknya.