Kursus Bahasa Inggris Jakarta Utara

Jika bahasa Inggris perlu rumus, apakah matematika butuh tenses?
Pernah terpikir untuk ikut kursus bahasa Inggris di Jakarta Utara? Anda ingin belajar bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan?
Belajar sebuah bahasa tentunya sangat berbeda dengan belajar sejarah dimana kita perlu menghafalkan kejadian atau fakta yang terjadi pada masa lalu, atau belajar menyelesaikan soal matematika yang rumit. Berikut adalah tiga tips sangat simple untuk membantu anda belajar bahasa Inggris dengan mudah dan fun:
  • Mulailah berbicara. Anda tidak akan pernah bisa berbahasa Inggris kecuali anda berlatih menggunakan bahasa tersebut ketika berbicara. Jika anda punya teman, rekan kerja, atau anggota keluarga yang lancar berbasa Inggris, mintalah bantuan mereka. Hal ini membantu melatih pengucapan anda dalam bahasa Inggris dan memberi anda kesempatan untuk menggunakan bahasa secara aktif.

  • Tulis apa yang anda pelajari. Tulislah semua hal baru yang anda pelajari atau baru temukan atau kosa kata yang tidak familiar/ tidak anda mengerti. Tulis pertanyaan yang muncul dari benak anda. Selalu simpan buku catatan yang mudah anda bawa kemana- mana sehingga anda bisa menulis ketika anda sedang didalam perjalanan ke kantor, di dalam kereta, dimanapun dan kapanpun. Cobalah bertanya kepada teman atau rekan kerja atau guru anda ketika anda kursus bahasa Inggris dan pahami penjelasannya dan cobalah anda gunakan materi tersebut untuk berlatih.

  • Tidak perlu terburu-buru. Ketika anda belajar sesuatu yang baru, sangatlah mudah untuk terjebak dalam stress dan frustasi dan sangatlah mudah berpikir bahwa anda tidak mengalami kemajuan atau tidak berkembang. Jangan khawatir! Bisa berbahasa Inggris bukanlah sesuatu yang bisa anda lakukan dalam satu malam. Jika anda merasa kesulitan, janganlah beranggapan bahwa anda tidak bisa melakukannya. Anda tidak perlu merasa kesal dengan diri anda karena anda tidak mengerti materi yang dijelaskan. Belajar bahasa Inggris tidak perlu terburu- buru.

Semakin sering anda berlatih menggunakan bahasa Inggris untuk berbicara, membaca, mendengarkan dan menulis, semakin cepat pula hasil yang bisa anda rasakan. Jangan takut untuk bertanya ketika anda tidak mengerti. Jangan malu untuk meminta orang mengulang apa yang dia katakana jika anda tidak yakin. Katakan bahwa anda sedang belajar bahasa Inggris. Cobalah dengarkan ketika orang berbicara bahasa Inggris dan fokus pada kosa kata yang anda tahu, dan tebak apa yang dimaksud dengan melihat konteks/ situasi yang dijelaskan. Ini bisa memberikan anda pengalaman belajar yang paling baik.
Bagaimana cara anda untuk belajar bahasa Inggris? Beritahu English Today
English Today Indonesia
(021) 2856 5313
contact@english-today-indonesia.com

Facebook Comments

comments

2018-10-05T11:23:18+00:00

About the Author:

Seorang guru yang energik, berkomitmen dan berkualifikasi yang memiliki semangat untuk mengajar bahasa Inggris bisnis. Selama lebih dari delapan tahun kariernya, Lita telah mendapatkan pengalaman luas dalam mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap siswa. Saat ini ia mengajar business English bersama English Today, di mana guru yang bersemangat, cerdas dan ambisius dapat membuat dampak yang signifikan. Lita bersemangat berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada siapa saja yang ingin belajar bahasa Inggris bisnis. Lita selalu berusaha untuk memberikan kursus yang efektif yang melibatkan siswa dan mempercepat pembelajaran. Lita menggunakan pendekatan kinestetik, visual dan pendengaran untuk membuat proses pembelajaran bahasa Inggris menjadi interaktif dan menarik. Ia mengajarkan berbagai materi yang mencakup bermacam- macam kegiatan pengembangan keterampilan untuk berbicara, menulis, mendengarkan, dan membaca yang dibutuhkan untuk orang-orang bisnis. Evaluasi siswa, baik secara formal atau informal, pun dilakukan untuk menentukan apakah siswa mengalami kemajuan. Pengalaman yang didapat dari mengajar bahasa Inggris untuk pembelajar dewasa dari berbagai instansi dan latar belakang membuat Lita mengerti bagaimana memotivasi dan membimbing siswa dari segala usia dan tingkat pembelajaran.